Rahasia Bisnis Internet
Selasa, 05 Maret 2013

4 Jenis Usaha Yang Menguntungkan

Setiap orang yang akan menjalankan bisnis pasti menginginkan usahanya sukses dan menguntungkan. Itu pemikiran yang wajar dan manusiawi karena tidak mungkin orang akan mengelola usahanya secara ala kadarnya dengan keuntungan yang tidak pasti. Sebenarnya semua jenis bisnis itu menguntungkan jika dikelola secara profesional, namun ada beberapa usaha yang selama ini dianggap menguntungkan walau pesaingnya sudah banyak.

Usaha Kuliner

Makanan dan minuman merupakan kepentingan pokok yang utama bagi manusia, oleh karena itu tidak bisa dipungkiri kalau usaha kuliner menempati peringkat pertama pilihan orang-orang yang akan memulai usahanya. Warung makan dan katering menjadi solusi awal jika seseorang mengalami kebuntuan dalam memilih jenis usaha yang akan dijalaninya itu. Tapi perlu diingat bahwa usaha makanan dan minuman tetap memerlukan pengelolaan yang baik dari pembuatan hingga siap disajikan dengan menjaga cita rasa mutu masakannya itu serta pemasaran yang tertarget dan tepat guna mengembangkan bisnis kulinernya tersebut.

Usaha Kerajinan
Berbekal dari hobi dalam membuat berbagai seni kerajinan tangan bisa menjadi peluang bisnis menguntungkan karena kebutuhan pada hasil produk kerajinan saat ini sudah banyak dicari orang untuk berbagai keperluan. Souvenir menjadi produk erajinan yang paling dibutuhkan dalam jumlah yang lumayan banyak dan biasanya untuk digunakan sebagai tanda mata untuk perayaan pesta perkawinan. Kerajinan souvenir rata-rata dalam pembuatannya tidak membutuhkan modal banyak karena bisa memanfaatkan atau mendaur ulang barang-barang bekas sehingga menghasilkan produk yang menarik. Selain itu juga tidak ada keharusan memiliki tempat tersendiri yang luas dalam pengerjaannya. Kerajinan tangan bisa dikerjakan di rumah dan menjadi suatu usaha sampingan rumah tangga terutama bagi ibu-ibu agar mendapatkan penghasilan tambahan.

Bisnis Jasa

Ini merupakan jenis usaha yang lebih memerlukan keahlian khusus sebagai modal utama. Banyak bisnis jasa yang punya peluang menguntungkan beberapa diantaranya adalah bisnis laundry, perbaikan perangkat elektronik, pembuatan desain gambar, fotografi, sinematografi, dan masih banyak lagi. Walaupun usaha jasa memerlukan alat bantu yang notabene punya harga yang bervariasi tetapi intinya hasil akhir kualitasnya tergantung dari orang yang mengerjakannya.

Bisnis Online

Bisnis melalui internet sudah beberapa tahun in imenjadi tren yang banyak diikuti oleh orang-orang. Hal itu dipandang sebagai usaha yang menguntungkan karena dengan modal minimal, efektif dalam waktu pengerjaan, serta jangkauan pemasaran yang luas menghasilkan keuntungan yang bisa lebih besar dari bidang bisnis lainnya. Sudah banyak yang menjalani bisnis sebagai internet marketing hingga sukses bahkan hasil dari bisnis online sebagai sampingan bisa melebihi dari penghasilan utamanya. Sekali lagi jangan melihat betapa mudahnya mendapatkan uang dari bisnis online, tapi lihat proses yang telah dijalani orang-orang yang telah berhasil. Jatuh bangun ketika mengawali usahanya hingga diujung rasa frustasi akut saat mengalami berbagai kegagalan.
4 jenis bisnis diatas merupakan pilihan yang menarik untuk dijadikan sumber peluang usaha yang menguntungkan. Asal dijalankan dengan profesional dan selalu mendapatkan informasi dari mana saja guna meningkatkan serta mengembangkan usaha tersebut hingga mencapai sukses seperti yang diinginkan oleh masing-masing pelaku bisnis.
Title: 4 Jenis Usaha Yang Menguntungkan ; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

1 komentar:

  1. bagus........bisa sebagai masukan memulai bisnis, trims infonya

    BalasHapus

Template by peluang usaha - nino nurmadi